Perkembangan Teknologi


Di era globalisasi, hampir seluruh kegiatan manusia menggunakan teknologi. Kebutuhan manusia akan teknologi didukung oleh ilmu pengetahuan yang berkembang pesat. Teknologi pertama kali dikenalkan di Indonesia pada saat masa penjajahan oleh colonial Belanda. Pada saat itu masyarakat Indonesia dikenalkan pada persenjataan dan juga alat transportasi. Seiring dengan berjalannya waktu, banyak inovasi dari berbagai macam kategori mulai dari alat komunikasi, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Kali ini saya akan membahas salah satu inovasi alat transportasi yakni Kereta Api Tenaga Surya.
      Sebagian dari kita mungkin masih belum mengenal tentang kereta api tenaga surya satu ini. Kereta api tenaga surya ini dapat kita temui di Australia. Kereta ini pertama kali diproduksi oleh Byron Bay Railroad Company. Kereta ini memiliki panel surya yang berjumlah 16 dan diletakkan di atap kereta. Panel surya tersebut akan menghasilkan 300 watt sehingga totalnya 4,5 kilowatt untuk setiap gerbong. Dengan jumlah energi yang cukup banyak kereta dapat menyimpannya untuk digunakan di lain waktu.
         

          Dengan adanya inovasi terbaru di bidang transportasi seperti ini membuat lingkungan perlahan menjadi bersih karena tenaga surya ini termasuk tenaga ramah lingkungan. Diharapkan pemanfaatan tenaga surya seperti ini bisa menyebar luas karena bahan bakar yang terdapat di bumi jika terus menerus digunakan akan cepat habis. Selain itu membuat lingkungan di sekitar terbebas dari pencemaran.


Get to know more about my campus!
School of Electrical Engineering
see.telkomuniversity.ac.id
Campus
telkomuniversity.ac.id


Don't forget to check my friends' blog too!
Wafiq: https://wfqfyzlitik.blogspot.com/?m=1
Gina: Ginabrld.wordpress.com
Firda: https://firdaasylitik.blogspot.com/
Figo: figaaz.wordpress.com
Nunik: nunikpuspita.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunggulan Jurusan Teknik Elektro di Tel-U

Keunikan Daerah Asal

Kehidupan Asrama